Sabtu, 05 Januari 2013

Mengajarkan Anda Berlatih Qigong untuk Pencegahan Kanker Payudara

 

 

Mengajarkan Anda Berlatih Qigong untuk Pencegahan Kanker Payudara

  Melakukan penelitian pada 650 orang berusia 40 tahun ke atas yang rutin berolah raga dan yang tidak berolahraga, 8 tahun kemudian menunjukkan, bahwa orang yang rutin berolahraga yang menderita kanker jumlahnya 90% lebih sedikit. Terlihat bahwa olahraga adalah cara terbaik untuk pencegahan kanker, termasuk Qigong dapat menjadi pilihan pertama. Ahli Modern Cancer Hospital Guangzhou mengajarkan beberapa Qigong yang sederhana untuk pencegahan dan pengobatan kanker payudara.




pencegahan kanker payudara
  (1) Posisi
  Terutama adalah posisi tiduran, terlentang atau miring, dapat dipilih berdasarkan kondisi tertentu. Miring posisinya berlawanan dari payudara yang di operasi (misalnya payudara kanan yang dioperasi, dapat miring ke kiri). Saat posisinya udah baik, dapat dengan posisi duduk atau berdiri, selama 5 sampai 10 menit.
  (2) Pernapasan
  ① Mendengarkan pernapasan
  Dengarkan napas, secara alami terlentang santai atau miring ke kiri, kanan, posisi apapun yang dirasa nyaman boleh dilakukan. Fokus dengan kedua telinga, mendengarkan napas yang keluar dan masuk, tidak menghitung jumlahnya, juga tidak menjaga, hanya mendengarkan nafasnya saja.
  ② Metode pernapasan penyu
  Mengambil posisi terlentang atau miring, perhatian istirahat, yang berbentuk seperti kura-kura, bernapas dalam, tarik napas, sedikit nafas, lembut, relax. Saat tubuhnya sudah sedikit lebih baik, boleh mengambil posisi duduk atau berdiri, latihan selama 5 sampai 10 menit.
  ③Metode pernapasan janin
  Mengembangkan semangat, Qi, mengambil posisi miring ke kanan (posisi miring kiri bisa dilakukan bagi pasien setelah operasi hati), membungkuk ke kaki kanan, kaki kiri bertumpu pada lutut kanannya, di sisi kanan kiri lutut, tangan kiri diatur di tengah dari dua kaki, berbentuk seperti bayi di dalam rahim, sebagai salah satu metode bernapas, napas melalui umbilikus, membawa udara, dan nafas yang masuk dan keluar, lembut dan halus.
  (3) Masuk ke dalam ketenangan
  Seluruh tubuh santai, tidak memikirkan pernapasan dan daerah kemaluan, hilangkan semua pikiran, seolah-olah mati, tinggal di tempat tidur. Gerakan pernapasan, bernapas dengan perut.
  (4) Tambahan
  Pagi hari, berdiri menghadap matahari,melakukan pernapasan penyu selama 5 menit, berjalan lambat 15 menit, memukul set tai chi dengan sederhana, fisik sehat, dapat melakukan qigong 1 kali setiap pagi dan sore hari.

sumber