Selasa, 19 Februari 2013

Serpihan Meteor Rusia Terus Diburu

Fragmen itu dijual Rp38,6 juta per potong.
VAnews - Para ilmuwan akhirnya menemukan pecahan-pecahan meteorit yang menghantam wilayah Ural, Rusia, pada Jumat pekan lalu. Pecahan-pecahan itu ditemukan di Danau Chebarkul, Kota Chelyabinsk.

TheVoiceofRussia melansir, 18 Februari 2013, seorang anggota parlemen Rusia mengatakan, saat ini Danau Chebarkul menjadi daya tarik utama para wisatawan di Rusia.

Bagaimana Cara Menghentikan Serangan Meteor?



VIVAnews - 
Meteor yang jatuh di Rusia pada Jumat pekan lalu telah menyebabkan sekitar 1.200 orang terluka. Sebanyak 52 orang di antaranya harus dirawat di rumah sakit. Belum lagi bangunan di sekitar lokasi yang juga mengalami kerusakan.

Tak ayal, peristiwa itu membuat ketakutan masyarakat di seluruh penjuru dunia. Pasalnya, meteor bisa saja datang menghantam Bumi kapan saja.

Lalu, bagaimana cara menghentikan serangan meteor itu?

Sebenarnya Rusia memiliki ide untuk menghancurkan asteroid di luar angkasa, tapi masih terkendala masalah dana. Mungkin, Amerika Serikat dan beberapa negara maju Eropa yang relatif selangkah lebih maju, mampu merealisasikan ide-ide Rusia yang sekilas terdengar seperti fiksi ilmiah. 

Google Rayakan Ultah Nicolaus Copernicus



VIVAnews - 
Hari ini, Selasa 19 Februari 2013, Google merayakan kelahiran bapak astronomi modern, Nicolaus Copernicus. Peringatan hari kelahiran itu diabadikan dalam tampilan doodle laman depan Google.

Pada zamannya, Copernicus sangat populer dengan teori astronomi revolusioner, yang menentang ajaran filusuf Aristoteles dan kesimpulan matematikawan Yunani, Ptolemeus.

Teori astronomi Copernicus ini mengubah pemahaman manusia tentang Tata Surya. Ia mengatakan, bahwa Bumi bukan pusat dari alam semesta yang diam, tetapi justru Bumi bergerak mengitari matahari.

Untuk membuktikan teorinya, Copernicus merekonstruksi peralatan untuk menghitung jarak relatif antara planet-planet dan Matahari.

DNA (deoxyribonucleic acid)




DNA singkatan dari deoxyribonucleic acid, yaitu suatu molekul yang terdapat dalam sel semua makhluk hidup. Setiap makhluk hidup mulai dari bakteri sampai manusia memiliki DNA.

Secara garis besar, peran DNA di dalam sebuah sel adalah sebagai materi genetik; artinya, DNA menyimpan cetak biru bagi segala aktivitas sel. Ini berlaku umum bagi setiap organisme. Di antara perkecualian yang menonjol adalah beberapa jenis virus (dan virus tidak termasuk organisme) seperti HIV (Human Immunodeficiency Virus).
Pada dasarnya, DNA merupakan cetak biru kehidupan. Ia mengandung perintah-perintah yang memberitahu sel bagaimana harus bertindak. Ia juga menentukan bagaimana sifat organisme diturunkan dari suatu generasi ke generasi berikutnya.
Struktur

Minggu, 17 Februari 2013

Ladang Pohon "Khat" Seluas 2 Hektar Ditemukan di Cisarua

 
Minggu, 3 Februari 2013 | 16:03 WIB

Dibaca:


|

Share:
KUALA LUMPUR, KOMPAS.com — Aparat Badan Narkotika Nasional (BNN) menemukan ladang pohonkhat yang merupakan bahan baku pembuatan katinon atau katonina, narkotika golongan I, di Cisarua, Jawa Barat.

Tanaman Khat

 



Liputan6.com, Bogor
 : Daun khat jadi moncer setelah penggerebekan di rumah Raffi Ahmad yang menjadikan artis muda berbakat tersebut sebagai tersangka pengguna narkoba. Daun tersebut memiliki efek menghancurkan.


"Secara kimiawi ini berbahaya. Efek jangka pendek enggak bisa tidur karena badan terstimulasi sehingga terasa segar. Melek terus karena jantung terpacu. Efek jangka panjang gigi bisa hancur," terang Kepala Humas BNN Kombes Pol Sumirat Dwiyanto dalam kunjungan dan sosilisasi tanaman khat di Cisarua, Bogor, Jawa Barat, Selasa (5/2/2013).

Rudal Rusia Mencegat Meteor?

 

Youtube/"PRLM"
MENURUT laporan Russia Today, meteor tersebut dicegat oleh sistem pertahanan udara Rusia.*



CHELYABINSK, (PRLM).- Dampak berita global dari meteorit yang menghujani Chelyabinsk di Rusia, baru-baru ini telah jauh melampaui dampak fisik yang sebenarnya dari objek-objek itu, mengingatkan kita betapa cepat informasi, dan disinformasi dapat menyebar melalui internet.
Dalam beberapa menit, teori-teori alternatif berjatuhannya meteorit mulai beredar bahwa objek-objek yang terlihat dalam video itu telah ditembak jatuh oleh rudal pertahanan udara Rusia untuk mencegah kerusakan lebih lanjut.

Meteorite explodes over Russia, more than 1,000 injured

 


CHELYABINSK, Russia | Fri Feb 15, 2013 3:40pm EST
(Reuters) - A meteorite streaked across the sky and exploded over central Russia on Friday, raining fireballs over a vast area and causing a shock wave that smashed windows, damaged buildings and injured 1,200 people.

Kerugian akibat Ledakan Meteor Tak Terlalu Besar

 


Seorang penduduk Kota Chelyabinsk, Rusia menunjukkan kerusakan kaca jendela setelah diempaskan gelombang kejut ledakan meteor, Jumat (15/2/2013).


MOSKWA, KOMPAS.com — Meski ledakan meteor di Rusia, Jumat (15/2/2013) pagi, berdampak luas di beberapa kota, kerugian yang ditimbulkan ternyata tak terlalu besar.

Jenis Ekstasi dari Rumah Rafi Ahmad Belum Terdaftar di UU

 

Wanda Hamidah ikut ditangkap di rumah Rafi Ahmad (Foto: Runi/Okezone)

JAKARTA
 - Fakta baru terungkap. Zat yang terkandung dalam 14 butir kapsul MDMA atau sejenis ekstasi yang disita dari rumah artis Raffi Ahmad, belum diatur dalam undang-undang di Indonesia. 

Minggu, 10 Februari 2013

Pisau photon

 


 

Pisau Photon : 3D Radioterapi Stereotactic – Sinar multipel, dari banyak sisi, dan mengikuti bentuk tumor

  Definisi
  “pisau photon” adalah sebuah sistem penyinaran yang mengikuti bentuk tumor, melalui sinar photon membunuh sel tumor, hasil seperti operasi pengangkatan tumor, maka disebut sebagai “pisau photon”
  Keistimewaan terbesar dari pisau photon adalah dilakukan secara tiga dimensi, tepat sasaran, pengobatan radioterapi stereotactic yang dapat disebut sebagai “radioterapi yang mengikuti bentuk kanker”, adalah teknologi modern terbaru pada dunia radioterapi internasional masa kini. Dengan otomatis menyesuaikan dengan tepat dan teliti bentuk dari tumor yang tidak beraturan, mengurangi efek samping pada jaringan normal sekitar tumor, meningkatkan ketepatan sasaran pada lokasi tumor, dan meminimalkan komplikasi setelah radioterapi.

Terapi Photodynamic (PDT)—Melawan kanker dengan “senjata laser”

 


 

Terapi Photodynamic (PDT)—Melawan kanker dengan “senjata laser”

  Definisi
  Terapi kanker photodynamic menggunakan photosensitive dan laser, dengan keefekifan tinggi membunuh sel kanker, adalah sebuah terapi tanpa luka. Pada tahun 1996 disetujui oleh FDA Amerika untuk diterapkan dalam klinis dan pada tahun 2003 disetujui oleh SFDA China untuk diterapkan dalam klinis.

  Menggunakan suntikan photosensitive, jaringan kanker menyerap banyak photosensitive, dan jaringan normal menyerap sangat sedikit; menggunakan laser khusus menyinari area kanker, dengan sinar laser, photosensitive langsung mengeluarkan keefektifannya untuk membunuh sel kanker, dan tumor hilang secara perlahan.

Pengobatan Penanaman Partikel 125I-Ledakan terarah pada Tumor

 


 

  tumor
  1.tanpa luka,tidak berdarah
  2.tanpa penderitaan,efek samping yang minim
  3.memperpanjang usia,mempertinggi kualitas hidup
  Sistem 3D radiasi intern penanaman partikel : diameter partikel 0.8mm,panjang 0.4cm
  1.Prinsip Pengobatan  Partikel 125I merupakan semacam nuklida radiasi berenergi, dapat memancarkan sinar γdalam jarak dekat dan terus-menerus membunuh sel tumor,bekerja sebagai radioterapi intern terhadap tumor,mencapai hasil yang sama seperti operasi pengangkatan tumor,oleh karena itu partikel radiasi ini disebut juga pisau partikel.

Stem Sel yang Menakjubkan

 


 

  Apa itu stem sel?
  Stem sel dalam bahasa mandarin berasal dari kata “pohon”, “batang” dan “sumber”, artinya stem sel sama seperti batang pohon yang dapat tumbuh cabang, daun, berbunga dan berbuah. Oleh karena itu,ilmuan menamakannya sebagai stem sel. Stem sel adalah sel primitif yang memiliki kemampuan memperbaru dan potensi untuk berdiferensiasi, merupakan sel yang bersumber dari tubuh, dalam keadaan tertentu dapat berdiferensiasi menjadi berbagai fungsi jaringan sel maupun organ, dalam dunia medis disebut sebagai “sel multi-fungsi”

  Apa itu regenerasi sel induk?

Rabu, 06 Februari 2013

PET /CT

 


 

PET /CT : Sebuah Teknologi yang Menggunakan Cara Anatomi untuk Melakukan Imaging Terhadap Fungsi, Metabolisme dan Resept

  -----Pasukan pendeteksi tumor, tingkat kecermatan diagnosis mencapai di atas 90%
  Definisi
  PET/CT adalah alat diagnostik imaging medis yang paling canggih di dunia saat ini, adalah satu-satunya teknologi yang menggunakan cara anatomi untuk melakukan pemeriksaan imaging terhadap fungsi, metabolisme dan reseptor tubuh, dapat mendeteksi dengan tepat tanpa melukai tubuh, berkemampuan diferensiasi dan sensitif yang tinggi untuk memeriksa keberadaan lesi kanker yang kecil sekalipun dan deteksi dini kanker pada stadium awal, tingkat kecermatan diagnosis mencapai di atas 90%. Pemeriksaan PET/CT mempunyai peran penting untuk penentuan rancangan pengobatan selanjutnya.
  Prinsip

terapi bertarget

 


 

Terapi Genetik Bertarget : Terapi Penyembuhan Kanker--- Kanker adalah Penyakit Jaringan Molekul

  Kanker -- Penyakit Jaringan Molekul
  Ciri khas dari tumor ganas adalah karena ketidakstabilan sekelompok gen yang menyebabkan proses pembelahan sel terus menerus menghasilkan variasi sel baru, sehingga muncul sekelompok sel tumor yang mempunyai karakteristik biologis berbeda.

  Perubahan gen dalam tumor bukan hanya jumlahnya sangat banyak, fungsi kompleks, tetapi juga berada dalam jaringan biologis yang dinamis. Dalam sel saling kontak dengan gen/protein membentuk jaringan sel yang kompleks, termasuk jaringan pengontrolan gen, jaringan metabolisme dan lainnya
  Perubahan gen pada jaringan sel mempunyai posisi yang berbeda, pengaruh terhadap jaringan mungkin berbeda, tetapi struktur jaringan yang berbeda, terhadap kemampuan pertahanan juga berbeda. Dalam arti ini dapat dijelaskan bahwa tumor adalah sejenis penyakit jaringan molekul, tingkat perbedaan jaringan molekul adalah yang memutuskan perbedaan jenis tumor ganas.

Terapi Kanker Embolisasi Arteri Intercurrent - Kanker “mati kelaparan”

 


 
  Definisi
  Terapi intercurrent adalah terapi minimal invasif yang menggunakan panduan alat imaging kedokteran, yang dibagi menjadi dua jenis yaitu intercurrent melalui pembuluh darah dan tanpa melalui pembuluh darah. Hanya bedah kecil 1-2 mm, melalui panduan alat imaging seperti CT, kemudian melakukan tusukan, dan memasukkan kateter khusus, kawat pemandu dan alat canggih lainnya langsung dipandu masuk ke dalam tubuh, untuk mendiagnosa penyakit atau pada yang bersamaan melakukan pengobatan secara lokal atau pengobatan bertarget langsung ke kanker, yang memiliki kelebihan tanpa operasi, luka yang kecil, pemulihan cepat dan hasil yang efektif, metode terapi tersebut sudah sangat banyak digunakan untuk mendiagnosa dan mengobati kanker.

Diagnosis Kanker

 



 


Secepatnya di periksa, jadi cepat ditemukan, lalu cepat diobati. Ini dapat meningkatkan survival rate pasien. Berbagai macam cara mendiagnosa dapat membantu untuk mempercepat pengobatan. Rumah sakit Modern Cancer Hospital memiliki peralatan seperti mesin PET/CT scan, USG dan endoscopy, dll; yang dapat membantu untuk melakukan diagnosa yang tepat.

Selasa, 05 Februari 2013

Pengobatan Kanker

 


 


Kanker ada banyak macamnya, jadi setiap jenis kanker dan pasien, mendapatkan cara pengobatan yang berbeda.

10 jenis gaya hidup pencegahan kanker

 


 

  Setiap orang memiliki potensi terkena kanker, tapi sebaliknya, setiap orang dapat mengambil inisiatif untuk memotong faktor-faktor tertentu resiko penyebab terjadinya kanker. Selain itu, cara ini tidak memerlukan biaya dan sangat mudah untuk dilatih, asalkan anda bersedia. Dibawah ini para ahli dari Modern Cancer Hospital Guangzhou akan memperkenalkan 10 jenis gaya hidup pencegahan kanker.

pencegahan kanker
  1. Perhatikan BMI (Body Mass Index) anda